Parpol Kota Batu Mulai Cari Perhatian Masyarakat

Pilkada Kota Wisata Batu masih setahun, tetapi  partai politik (parpol) mulai cari perhatian masyarakat. Parpol itu juga menggandeng beberapa elemen masyarakat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kali ini, kegiatan mereka terbilang positif yakni melakukan gerakan berkawan dengan sampah. Parpol itu di antaranya, PDIP, Partai Demokrat, PAN, dan elemen masyarakat itu adalah   Lembaga Kajian Konservasi Lingkungan (LK2L) serta dari SKPD meliputi  Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Bappeda Kota Batu dan Kantor Lingkungan Hidup.


Mereka juga bersepakat membuat forum bersama beranggotakan masyarakat, parpol dan LSM yang berfungsi sebagai simpul komunikasi dalam melakukan pengelolaan sampah. “PDIP siap membawa permasalahan ini ke DPRD, sudah waktunya kita membuat gerakan berkawan dengan sampah,” terang Heru Setyoaji, Kepala Bidang Lingkungan Hidup DPC PDIP Kota Batu.

Ajakan PDIP ini disambut baik oleh PAN dan Partai Demokrat. Tiga partai ini siap membawa permasalahan sampah ini ke DPRD Kota Batu dengan harapan ada sebuah regulasi yang mengatur masalah sampah.

Sama halnya dengan partai politik, SKPD juga siap terlibat dalam gerakan berkawan dengan sampah ini. Malah tiga SKPD tersebut siap membuat duduk satu meja khusus untuk membicarakan sampah “Forum ini menyadarkan kita untuk duduk bersama guna membahas permasalahan sampah,” ujar M Atar, perwakilan Kantor Lingkungan Hidup